Wednesday, November 19

bukan basa basiii...

paling sebel kalo harus basa basi...karena sifat gua memang bukan tipe yang pinter untuk socialize...kalo gua bertemu dengan orang baru..sangat susah untuk gua yang membuka atau mencari bahan untuk ngobrol...bukan hanya dengan orang yang baru kenal...tapi kadang dengan orang yang terdekat aja suruh gua basa basi...ogah deh...soalnya basa basi tuh menurut gua seperti memaksakan diri dalam suatu pembicaraan...sehingga setelah basa basi 2 min, akan berasa aneh sendiri karena setelah 2 min sudah habis bahan topic untuk di bahas...maka itu lebih baik saat mengobrol...mengobrolah dengan orang2 yang memang cocok dengan kita...dan memang tau apa yang mau di bahas...pokoknya intinya let the communication flow..pasti pernah kan terjebak dalam suatu pembicaraan dimana 2 min berasa seperti 2 jam??
Seringkali kalo ke salon creambath...orang2 yang di kerja di salon suka bgt bertanya dari A sampe Z (anggap gua seperti celebrity di kejar wartawan dengan seribu pertanyaan mengenai privacy life of mine) dan gua hanya bisa menjawab pertanyaan mereka satu per satu dengan singkat...(intinya seperti seseorang selebriti yang tidak ingin mencari sensasi...gua hanya jawab seminim mungkin)...dan akhirnya suatu hari salah satu hairdresser bilang gini..."kamu orang nya memang pendiam yah? kalo di tanya baru jawab...dan ngk pernah tanya balik..." dan gua jawab balik :" iya soalnya bahasa indo gua tidak lancar....hehehehe padahal itu cuma alesan doang......
Sebenarnya bukan gua sombong, atau tidak peduli dengan orang2..cuma untuk gua bisa berbagi cerita...dan berkomunikasi tanpa harus basa basi..yang paling penting orang itu harus nyambung ama gua..atau gua harus nyambung ama dia...kedua..gua harus berasa nyaman dan sebaliknya...dan ketiga..punya pengertian yang sama...paling capek kalo bahas sesuatu dimana gua ngomong nya masalah A di tangkep nya masalah B...capek dehh....
Maka itu sebenarnya dan sangat jujur ..gua sangat tidak suka mengikuti acara-acara bisnis..terutama dimana yang menghadiri acara tersebut adalah orang2 yang berprofessional seperti bankers, lawyers, doctors, businessman...asli gua ngk nyambung ama mereka...kadang gua ngerti mereka berusaha untuk mencari topik agar bisa ngobrol ama gua...tapi I really don't like BASa BAsi...
I think the the most lame question (or pertanyaan yang ketawaan basa basi...) seperti ini...
(Di restaurant) ketemu teman..
teman : Hei jull...lagi ngapain...
Gue : lagi makan (duhh....uda sangat jelas ketemu di restaurant....dan sangat jelas ke restaurant ngapain sih kalo bukan makan.)
untuk tidak keliatan basa basi...akan lebih baik kalo si teman menanya kabar gua gimana....atau heyy sedang makan apa?
However, i guess...part of socializing ...basa basi is a must huh??!!! I wonder what kind of conversation I should come up with kalo kebetulan ketemu orang yang gua sedang hindari di mall? samperin atau menghindar? samperin harus mulai basa basi....menghindar...di bilang sombong.....hai...and I just realized that...my parents are very socializing people...so are my brothers...but not me...I guess that socializing part does not run in the family...

2 comments:

Ace said...

Kayaknya kl udah ngumpul sama kita Cen udah cuap2 terus deh. hehehe,, Tapi emang sih kadang kalo sama orang2 yang ga gitu deket, bisa tiba2 jadi diem yah Cen. Beda sama gw yang emang bisa cuap cuap kayak burung berkicau. huehehhee..
Tapi Cen, emang kan Cen selebritis. Sandra Dewi kan?? wekekeke...

PrinCess JuJuL said...

Ce...of course bedaaa dong kalo gua udah hang out ama kalian...dari A sampe Z keluar semua deh berita, gossip dari mulut gua..hehehehehe...cuma yah itu kalo ada perkumpulan bisnis..mulut gua seperti kerang...susah untuk dibuka karena gua suka bingung mau ngebahas apa...