Thursday, July 24

Raditya, Dika dan hal gak penting lainya

Teman-teman untuk yang sangat bosen kerja, bosen belajar....boleh sekali drop ke website ini untuk refreshing... http://radityadika.com/ ...mungkin suda banyak yang kenal dengan orang tersebut karena dia adalah penulis buku terkenal salah satu berjudul "Babi Ngesot" (i will get this book by this weekend) dan salah satu buku dia yang berjudul "Kambing Jantan"
Anyway, this one of the article i just read today in his blog...sampe ketawa geli sendiri...sampe2 orang kantor gua tanya gini
Staf :" Kenapa cen??"
Me :" Ngk papa des...cuma keselek gara-gara makan permen.."
Staf :" kok ketawa geli..."
Me :" Ngk ada apa apa..cuma...Wahahahahahahha ini ada artikel lucu...harus dibaca..."
Jadi Siswa Lagi
July 10, 2008 , 3:42 am

Yap, sekarang gue udah mulai kuliah di Universiteit Utrecht.Hari-hari bergaul dengan buku pun kembali dimulai. Kuliah disampaikan dengan bahasa Inggris, which is a good thing for me. Semua profesor dan tutor gue bahasa Inggrisnya jago banget. Tadinya gue kira mereka bakalan heavily accented, tapi lucunya aksen mereka malah kayak orang Inggris. Kemampuan berbahasa inggris mereka juga perfect banget, ada satu tutor gue bahkan aksen dan expression yang dia pakai Amerika abis, gue kira dia dari Amerika, ternyata dia orang Belanda tulen.
suasana kelas besar
Kelas dibagi menjadi dua. Satu kelas besar (lecture) yang berisi 80-an orang, satu lagi kelas kecil (seminar) berisi 8 orang. Kelas kecil gue terdiri dari empat orang Hongkong, empat orang Amerika, satu orang Kroasia, Hungaria, Syria, dan gue sendiri.
Pas sesi perkenalan, kita memperkenalkan nama kita satu per satu. Pas giliran gue..
Gue: My name is Dika.
Tutor: Sorry?
Gue: Dika.
Tutor: Oh, thank you, Dika.
Wow, sempurna. Jarang-jarang orang bule bisa menyebutkan nama gue dengan sempurna dalam sekali dengar. Tapi kekaguman gue hilang di tengah-tengah pelajaran.
Tutor: Can anyone answer to this one? Anyone?
Gue: (menunjuk tangan)
Tutor: Yes, you, DIMYANA.
Gue: …
(HAHAHAHAHHAHAHAHHAHAH!!!)
Seharusnya sih gue biasa aja dipanggil Dimyana,tapi… DIMYANA ITU NAMA NENEK GUE, SAMBEL.
Serius, gue ngerasa aneh banget dipanggil dengan nama nenek sendiri. Ya ya ya, bule akan selalu bolot dan nama orang Indonesia akan selalu susah untuk disebutkan. Lucunya, di kelas gue ada tiga anak Hongkong, gue kira nama mereka juga bakalan susah disebutin bagi orang bule.. eh tapi ternyata mereka punya nama panggilan yang amerika banget: Joe-ann, Jessy, Lily. WTF? (Jul: Gua setuju bgt dengan kalimat tersebut...selama gua kuliah di amrik...dan kenal sebanyak jibun teman dari singapur, hongkong dan taiwan...yang pasti mereka punya nama english sendiri...dan seringkali nama2 yang mereka gunakan sangat jijayyy karena sok artist gituh lho) Seharusnya gue juga punya nama bule… Brad. Tsah.
It’s been very good course sih sampai sejauh ini. Gue belajar banyak tentang Eropa dari yang gue bayangkan sebelumnya. Pikiran gue jadi bener-bener kebuka, tentang permasalahan “identitas” orang Eropa, European Union, dan kebudayaan Eropa pada umumnya. It’s been fun.
So yeah, sekarang jam 10.37 malem, dan besok gue harus berangkat jam 7 ke Belgia.More fun to come.
Oh ya, untuk menutup, udah lama gue gak naro email kiriman pembaca di sini.Yang ini bener-bener aneh sampai gue harus pasang di sini…
email dari Khairul Rumam:
dear radit
hallo salam kenal,gw umam,gw cuma pengen kasih terawangan gw buat seorang superradititit,hhhegini,gw pengen kasih tw lo klo pembaca buku lo sekarang dh makin luas,gk terkecuali cewek, danlo pernah nulis dibuku lo klo lo nyari cwe yg blm pernah baca buku lo,krn takut cwe tersebut dh keburu ilfil n lo di cengin abis2an hhe,nah atas prefensi itulah gw menarik kesimpulan makin banyak cwe yg banyk baca buku lo and cwe makin banyak yg ilfil ma lo,hhe, dan penerawangan gw,peluang lo bakalan besar utk jd seorang homo,Hhhhhhaaaaa.
umamjakarta
Terimakasih atas terawangannya, Khairul Rumam.
Kawin dah lo ama Mama Lauren. (Jul : HAHAHAHHAHAHA!!!)

No comments: